Magister Terapan

Magister Terapan

Prodi Magister Terapan (S2) Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi di Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) didirikan pada tahun 2025 sebagai bagian dari upaya untuk menjawab tantangan industri kreatif yang semakin berkembang di era digital. Program studi ini dirancang dengan tujuan untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten dalam bidang pemasaran berbasis teknologi dan inovasi, dengan perhatian khusus pada pemasaran digital, pengembangan produk kreatif, dan penerapan teknologi dalam dunia bisnis.

 

Program Studi Magister Terapan (S2) Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi di Politeknik Negeri Media Kreatif memiliki fokus pada pengembangan keterampilan pemasaran yang berbasis pada teknologi terkini, termasuk pemasaran digital, analisis data, dan inovasi produk. Kurikulum yang disusun mencakup berbagai topik yang berhubungan dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, manajemen merek, serta pemanfaatan alat dan sistem teknologi digital untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis yang lebih efektif dan efisien.

 

Perkuliahan selama 3 Semester, 54 SKS, dan 18 Mata Kuliah.

 

Profil Lulusan

Head of Marketing and Inovation

Memiliki kompetensi dalam memimpin strategi pemasaran dan inovasi produk/jasa di organisasi. Posisi ini mengintegrasikan analisis pasar, perencanaan kampanye, dan pengembangan ide ide inovatif guna menciptakan nilai tambah dan daya saing bisnis.

 

Director of Marketing and Innovation

Memiliki kemampuan menentukan arah strategis perusahaan dalam pemasaran, brand positioning, dan inovasi bisnis, serta menggabungkan pemasaran tradisional dengan pendekatan disruptif dan mengelola portofolio inovasi jangka panjang.

 

Head of Brand Marketing

Memiliki kemampuan membangun, mengelola, dan mengembangkan kekuatan merek (brand equity) melalui branding, kampanye komunikasi serta strategi storytelling yang berorientasi pada penguatan citra merek di benak pelanggan dan publik; 

 

Managing Director of SME

Memiliki kemampuan menjadi pemimpin strategis yang memfokuskan diri pada pengembangan dan pemberdayaan sektor usaha kecil dan menengah. Bertanggung jawab dalam membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM, baik melalui kebijakan strategis, fasilitasi akses ke pasar dan pembiayaan, serta pelatihan dan inovasi.

 

Syarat dan Ketentuan

  • Minimal Pendidikan D4/S1
  • Curriculum Vitae
  • Memiliki Outline Penelitian
  • Surat Dukungan 
  • Sertifikat TOEFL*
  • Sertifikat TPA*
    *) Dapat dikumpulkan maksimal akhir semester 1

 

Jadwal Perkuliahan

1.  Senin s.d. Jumat pukul 17.00 s.d. 21.00 WIB
2. Sabtu pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB

 

Tarif Layanan Perkuliahan

Biaya Pendaftaran Rp300.000,00.
Biaya Kuliah Rp7.500.000,00 per semester.
Iuran Pengembangan Institusi (IPI) Rp7.500.000,00.

 

Jadwal Penerimaan

Gelombang I

Pendaftaran 1 s.d. 20 November 2025

Sosialiasi 17 November 2025

Submit Portfolio dan Proposal 22 Nov s.d. 1 Desember 2025

Wawancara 5 s.d. 6 Januari 2025

Pengumuman Seleksi 12 Januari 2026

Daftar Ulang 14-17 Januari 2026

Penyambutan Mahasiswa Baru 30 Januari 2026

Awal Perkuliahan 2 Februari 2026

 

Gelombang II

Pendaftaran 21 November s.d. 14 Desember 2025

Sosialiasi 12 Desember 2025

Submit Portfolio dan Proposal 13 s.d. 17 Desember 2025

Wawancara 19 s.d. 20 Januari 2025

Pengumuman Seleksi 22 Januari 2026

Daftar Ulang 24 s.d. 26 Januari 2026

Penyambutan Mahasiswa Baru 30 Januari 2026

Awal Perkuliahan 2 Februari 2026

Bagikan

Politeknik Negeri Media Kreatif

Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) merupakan perguruan tinggi negeri yang menghasilkan lulusan terbaik di bidang industri kreatif. Polimedia menjadi kampus kreatif dengan Akreditasi Baik Sekali. Berdiri sejak tahun 2008, Polimedia memiliki visi untuk menjadi Visi Polimedia yaitu menjadi lembaga pendidikan tinggi vokasi terkemuka dan unggul di bidang industri kreatif pada tahun 2030 di Asia Tenggara.

Tutup message